OHSAS 18001 - 2007

 


OHSAS 18001:2007 adalah Kesehatan Kerja dan Sistem Manajemen Keselamatan dikembangkan untuk membantu organisasi untuk mengelola kesehatan dan risiko keselamatan dan memfasilitasi kepatuhan hukum.

OHSAS 18001 adalah spesifikasi sertifikasi terbaru untuk Kesehatan dan Sistem Manajemen Keselamatan. Standar OHSAS 18001 menetapkan persyaratan dari suatu Kesehatan Kerja dan Sistem Manajemen Keselamatan. Ini telah dirumuskan untuk dapat diterapkan pada semua jenis dan ukuran perusahaan dan untuk mengakomodasi kondisi geografis, budaya dan sosial yang beragam.

Semakin banyak jumlah organisasi yang mennggunakan Sertifikasi OHSAS 18001 disebabkan bahwa pad standar ini pengusaha ditekankan agar memastikan kebijakan kesehatan dan keselamatan yang ketat di tempat kerja untuk melindungi karyawan terhadap kemungkinan risiko kerja dan mengurangi kemungkinan kecelakaan di tempat kerja. Dengan perencanaan ke depan perusahaan juga dapat mengurangi potensi terjadinya klaim medis dan kompensasi akibat kecelakaan kerja.